CES 2016: Samsung Chromebook 3, Baterai Tahan 11 Jam

Samsung Chromebook 3

CiriCara Tekno – Setelah mengumumkan kehadiran tablet Galaxy Tab Pro S dan notebook generasi terbaru, Notebook 9, Samsung kembali memperkenal produk barunya, Chromebook 3. Laptop generasi terbaru dari Chromebook seriesĀ ini dikenalkan Samsung dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016.

Apa keistimewaan dari Chromebook 3? Sama seperti generasi terdahulu, Chromebook 3 juga hadir dengan casing logam. Laptop canggih ini hadir dengan layar 11,6 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel) dan memiliki bobot 1,1 kg. Chromebook 3 juga hadir dengan keistimewaan desain yang cukup tipis, yakni hanya 0,7 inci.

Keistimewaan lain yang dimiliki Chromebook 3 adalah daya tahan baterainya. Dimana laptop ini diklaim mampu bertahan selama 11 jam hanya dalam sekali charger. Hal ini karena Chromebook 3 dibekali baterai 33Wh. Lebih tahan lama dibanding Chromebook 2 yang hanya bisa bertahan sekitar 8 jam dalam sekali charger.

Soal performa, Chromebook 3 ditenagai prosesor Intel Celeron N3050 yang dipadu dengan dua pilihan RAM 2GB atau 4GB. Untuk ruang penyimpanannya, tersedia memori internal berkapasitas 16GB. Untuk menambah memori, tersedia pula slot microSD yang bisa dipakai sebagai memori tambahan.

Chromebook 3 ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Di antaranya, port USB 3.0, port USB 2.0, port HDMI, dan sudah didukung dengan WiFi 802.11 ac 2×2 beserta Bluetooth 4.0 untuk mempermudahkan dalam menerima dan mengirim data.

Dengan bekalan spesifikasi dan fitur-fitur tersebut, Samsung Chromebook 3 dianggap cocok untuk kalangan pelajar dan juga pelaku bisnis. Apalagi harga yang dibanderol diklaim akan tetap terjangkau sama seperti generasi sebelumnya.

Menurut kabar, laptop ini akan tersedia di pasar dalam beberapa minggu ke depan. Namun belum ada bocoran harga dari Samsung. Untuk perbandingan harga, Chromebook 2 saja dibanderol dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Kemungkinan harga Chromebook 3 tidak jauh beda dari generasi sebelumnya itu.

About the author /


Related Articles

Post your comments