CES 2016: Samsung Kenalkan Galaxy Tab Pro S, Tablet 2 in 1

Samsung Galaxy Tab Pro S

CiriCara Tekno – Produsen smartphone dan tablet asal Korea Selatan, Samsung resmi memperkenalkan tablet hybrid (2 in 1) terbarunya dalam ajang teknologi, CES 2016. Tablet yang juga bisa dioperasikan seperti laptop ini diberinama Galaxy Tab Pro S. Berbeda dari produk lainnya, Samsung menyasar pasar untuk kalangan profesional dan pelaku bisnis

Sesuai dengan tujuan pasarnya, kali ini Samsung memilih membekali Galaxy Tab Pro S dengan sistem operasi Windows 10, bukan Android. Tablet hybrid ini memang dirancang khusus untuk membantu para profesional dalam mengerjakan tugas kantor. Pihak Samsung juga mengklaim Galaxy Tab Pro S bisa diandalkan untuk mengerjakan multimedia.

Dari segi desain, Galaxy Tab Pro S memiliki layar berukuran 12 inci berjenis AMOLED yang memiliki kerapatan 1440p. Meski memiliki layar yang cukup luas, bobot tablet ini tetap ringan yakni 693 gram sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Tablet 2 in 1 ini juga tampil cukup tipis dengan ketebalan hanya 6,3 mm.

Samsung Galaxy Tab Pro S

Samsung Galaxy Tab Pro S, mode laptop – Ist

Untuk performa, Galaxy Tab Pro S ditenagai prosesor dual-core Intel Core M berkecepatan 2.2 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Terdapat memori internal jenis SSD berkapasitas 128GB / 256GB yang siap menampung banyak data. Jadi pengguna tidak perlu takut akan kehabisan ruang penyimpanan.

Sementara itu dari segi fotografi, Galaxy Tab Pro S dibekali dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing beresolusi sama, 5MP. Pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang cukup bagus dari kamera tersebut. Untuk menopang daya tahannya, Samsung membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 5.200 mAh.

Tablet Samsung Galaxy Tab Pro S ini sendiri akan dijual dalam dua pilihan tipe. Pertama tipe yang menggunakan WiFi dan kedua tipe yang menggunakan jaringan selular. Untuk tipe jaringan selular, tablet ini sudah didukung dengan konektivitas di jaringan 4G LTE Cat.6.

Sayang, masih belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol Samsung untuk tablet hybrid besutannya tersebut. Namun kabarnya Galaxy Tab Pro S akan tersedia di pasaran mulai bulan Februari mendatang. Aksesori seperti keyboard dan cover tablet akan ikut masuk dalam satu paket penjualan.

Butuh tablet yang sekaligus bisa jadi laptop? Samsung Galaxy Tab Pro S bisa jadi jawabannya!

About the author /


Related Articles

Post your comments