Daftar 13 Aplikasi Android yang Terkena Malware

CiriCara Tekno – Google Play Store telah menghapus sejumlah aplikasi yang terinfeksi malware atau software berbahaya yang bisa merusak perangkat Android. Seperti yang diungkap Brain Test, ada 13 aplikasi yang telah dihapus Google Play Store. Kebanyakan dari aplikasi tersebut merupakan aplikasi dengan konten game.

Ke-13 aplikasi tersebut terlihat sama seperti aplikasi game Android pada umumnya. Namun begitu pengguna menginstallnya aplikasi malware ini akan langsung masuk ke akses root dan menginstall aplikasi berbahaya lainnya tanpa sepengetahuan pemilik smartphone Android. Parahnya, untuk menghilangkan malware ini pun tidak mudah.

Selain itu, aplikasi game berisi malware tersebut juga bisa memberikan ulasan palsu di Google Play Store agar pengguna lain mau menginstall aplikasi tersebut. Dari ke-13 aplikasi berbahaya itu, salah satunya sudah diinstall oleh lebih dari 500 ribu pengguna Android. Hal yang lebih parah bisa saja terjadi jika aplikasi ini terus berada dalam smartphone dalam waktu yang lama.

Apakah aplikasi yang kamu install selama ini aman? Berikut daftar 13 aplikasi yang berisi malware di Google Play Store, seperti yang dilansir dari Phonearena.com:

Aplikasi Malware

Bagaimana, apakah aplikasi-aplikasi tersebut di atas tidak ada yang terinstall di smartphone kamu?

About the author /


Related Articles

Post your comments