Facebook Buat Fitur Reactions dengan Emoticon

facebook

CiriCara Tekno – Situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook kabarnya akan segera merilis fitur baru berupa fitur Reactions. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengekspresikan reaksinya terhadap suatu postingan di Facebook dengan lebih beragam. Tidak hanya dengan “Like”, tapi bisa dengan emoticon marah, senang, atau sedih.

Seperti yang dilansir Engadget, fitur Reactions tersebut merupakan jawaban saat tombol Like tidak lagi tepat untuk menanggapi suatu postingan di Facebook. Bahkan, sebelumnya Facebook sempat diberitakan bakal memunculkan tombol “Dislike”. Namun hal itu tidak kunjung dilakukan Facebook karena tidak ingin memunculkan sentimen negatif.

Dengan fitur Reactions, pengguna Facebook akan merasakan pengalaman yang lebih beragam. Anda dapat menunjukkan wajah sedih saat melihat berita duka atau postingan yang menyedihkan. Atau Anda bisa menunjukkan wajah marah saat membaca postingan yang Anda kurang suka.

Berikut contoh beberapa contoh respon yang akan ada di fitur Reactions Facebook. Namun untuk emoticon yang mengekspresikan “wow” kabarnya batal digunakan.

Facebook

Menambah fitur Reactions bisa menjadi hal yang menguntungkan bagi Facebook. Meski terlihat sangat sederhana, fitur Reactions ini bisa menjadi data yang penting untuk Facebook. Dengan fitur Reactions, Facebook jadi bisa membedakan mana postingan yang disukai pengguna dan mana yang tidak.

Jadi jangan heran jika nantinya, beranda Anda hanya akan terisi dengan postingan-postingan tertentu yang relevan dengan minat Anda. Pastikan Anda menggunakan fitur Reactions dengan baik dan sesuai perasaan agar Facebook tidak salah menampilkan postingan.

Selain itu, data yang terkumpul melalui fitur Reactions tersebut juga bisa dipakai Facebook untuk membantu para pengiklan agar mendapatkan target yang sesuai. Tentu hal ini akan sangat menarik pengiklan untuk memasang iklannya di Facebook.

Kapan fitur baru tersebut diluncurkan? Facebook kabarnya akan meluncurkan fitur Reactions di seluruh dunia dalam waktu beberapa minggu ke depan.

About the author /


Related Articles

Post your comments