Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS BU401LA

CiriCara Tekno – Bagi kalangan pekerja profesional, laptop merupakan perangkat yang penting. Tidak hanya untuk membantu dalam mengerjakan pekerjaan kantor, tapi juga membantu untuk menyimpan dan mengamankan data. Untuk alasan inilah ASUS merilis laptop BU401LA.

ASUS BU401LA memiliki layar 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Meskipun dibekali layar 14 inci, laptop ini tetap memiliki bobot yang lebih ringan dibanding laptop 14 inci lainnya, yakni hanya 1,64 kg. Hal ini menjadikan BU401LA tetap nyaman dan ringan saat dibawa.

Selain itu, BU401LA juga sudah dilengkapi dengan Kingston lock yang berfungsi untuk keamanan fisik laptop sehingga tetap terkunci dengan baik. Laptop ini juga memiliki bodi yang cukup tipis, yakni hanya 21 mm. Namun karena bodinya yang tipis, laptop ini jadi tidak memiliki optical drive.

Beralih ke performa, ASUS membekali BU401LA dengan prosesor Intel Core i5-4210U berkecepatan 1.7GHz yang dipadu dengan GPU Intel HD Graphics 4400. Untuk menopang kinerja prosesornya, laptop ini dibekali RAM yang cukup besar, yakni 4GB jenis DDR3L. Untuk ruang penyimpanan data, terdapat hard disk dengan kapasitas hingga 1 TB.

BU401LA masih menggunakan sistem operasi Windows 7 yang bisa di-upgrade gratis ke Windows 10. Terdapat baterai jenis 4-cell Lithium Ion yang diklaim mampu bertahan sekitar lebih dari 4 jam. Untuk konektivitasnya, terdapat 3 port USB, VGA, HDMI, card reader, dan audio port.

Laptop BU401LA juga sudah didukung dengan fitur ASUSPRO Business Center yang memiliki 5 fitur, di antaranya Intel Wireless Display, Data Backup and Restore, USB Blocker, Software Monitor, dan Healt Center. Masing-masing fitur mempunya fungsi berbeda untuk memudahkan dan mengamankan data yang ada di dalam laptop.

BU401LA juga memiliki fitur keamanan bernama Intel Anti-Theft Technology. Fitur keamanan ini akan membantu pengguna untuk menjaga keamanan data yang ada di dalam laptop. Fitur ini bisa dipakai untuk melumpuhkan data yang ada di laptop jika laptop ini tercuri atau pun hilang.

Soal harga, ASUS membanderol BU401LA dengan harga Rp 17.599.000. Harga yang cukup mahal, namun hal ini setimpal dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

About the author /


Post your comments