Harga dan Spesifikasi Oppo F1, Ponsel Kamera Premium

Ist

CiriCara Tekno – Setelah sukses dengan ponsel pintar seri Neo, Mirror, Find, dan R, Oppo kini merilis ponsel baru dengan nama F1. Ponsel pintar Android ini menjadi F-series pertama yang diluncurkan Oppo. Tidak hanya itu, Oppo F1 ini juga dibekali kamera kelas premium dan desain yang mewah.

Seperti dikutip dari laporan GSM Arena, Jumat (15/1/2016), Oppo F1 dibekali layar jenis IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 720p. Layar melengkung ponsel pintar ini juga sudah mengadopsi Gorilla Glass 4 sebagai pelindung anti gores. Bodi yang dipakai berbahan aluminium yang menambah kesan mewah dan kokoh.

GSM Arena

GSM Arena

Oppo F1 memiliki tiga tombol fisik di bagian bawah layarnya, yakni tombol menu, home, dan back. Terdapat pula tombol fisik volume dan power yang ada di bagian samping. Slot SIM Card dan microSD juga diletakkan disamping bodi ponsel.

Beralih ke jeroan, Oppo F1 disenjatai prosesor octa-core Snapdragon 616 berkecepatan 1.7GHz Cortex-A53, kartu grafis Adreno 405, dan RAM 3GB. Dengan jumlah RAM yang cukup besar ini, Oppo F1 sangat bisa diandalkan untuk melakukan kegiatan multitasking dengan tetap lancar. Ponsel ini juga dibekali memori internal sebesar 16GB.

Fitur lain yang dimiliki Oppo F1 diantaranya, dual SIM, konektivitas 4G LTE, dan dual kamera. Dimana kamera ponsel dengan sistem Android 5.1 Lollipop ini bisa dikategorikan dalam kelas premium, 13 megapiksel (MP) kamera belakang dan 8 MP kamera depan. Masing-masing dari kamera ini punya keistimewaan.

GSM Arena

GSM Arena

Kamera belakang 13 MP yang dipakai Oppo F1 sudah dibekali lensa f/2.2 dan flash LED untuk foto di tempat yang gelap. Sementara kamera depan 8 MP menggunakan lensa f/2.0 yang dilengkapi software Beautify 3.0 dan 8 filter warna, agar hasil foto selfie jadi lebih cantik. Layar Oppo F1 bisa berfungsi sebagai flash kamera depan saat foto minim cahaya.

Untuk menopang semua aktivitasnya, Oppo F1 memiliki baterai berkapasitas 2.500 mAh. Baterai yang terbilang cukup kecil mengingat layar Oppo F1 yang mencapai 5 inci.

Lalu bagaimana soal harganya? Oppo F1 sudah bisa dipesan di Vietnam dengan harga 290 dollar atau sekitar Rp 4 juta. Kabarnya Oppo F1 juga akan dipasarkan di sejumlah negara lainnya, mulai tanggal 25 Januari 2016, mendatang. Mungkin Indonesia menjadi salah satu negara yang bakal didatangi Oppo F1.

About the author /


Related Articles

Post your comments