Ini Game Clash Royale, Penerus Game Clash of Clans

clash royale

CiriCara Tekno – Developer game asal Finlandia, Supercell baru-baru ini telah merilis game terbarunya yang berjudul Clash Royale. Game Clash Royale ini pun disebut-sebut sebagai “penerus” salah satu game terpopuler saat ini, Clash of Clans. Penasaran?

Seperti diketahui, game Clash of Clans juga merupakan game besutan Supercell. Kepopuleran game yang satu ini sudah sangat mendunia selama tiga tahun terakhir. Game yang biasa disebut CoC ini juga terus melakukan pembaruan agar para Clasher (sebutan untuk gamer CoC) tidak bosan.

Kali ini Supercell merilis game baru, Clash Royale. Game baru ini bisa dibilang sebagai generasi penerus CoC karena terlihat mirip. Seperti dikutip dari laman Android Authority, Supercell menjelaskan bahwa setting lokasi Clash Royale memang mengambil setting lokasi di dunia yang sama dengan CoC.

clash royale

Clash Royale – Ist/Lesmono.com

Tidak hanya setting lokasi, kemiripan Clash Royale dan CoC juga bisa dilihat dari karakter yang ada di dalam game tersebut. Bedanya Clash Royale memiliki sejumlah karakter baru yang tidak ada di CoC, seperti Princess, Knights, dan Baby Dragons.

Soal aturan main, Clash Royale memiliki cara main yang berbeda dengan CoC. Gameplay Clash Royale ini menerapkan sistem permainan collectible card dan real-time competitive strategy. Dimana sebelum mulai perang, setiap pemain diminta untuk menyusun kartu karakter (Battle Deck) yang ingin dipakai dalam peperangan.

Berbeda dengan CoC, game Clash Royale ini menyajikan pertarungan antar pemain secara real time. Siapa yang berhasil menghancurkan pertahanan lawan lebih dulu akan menjadi pemenangnya. Pertahanan di sini terdiri atas 3 tower atau pilar, jika ketiga pilar tersebut hancur itu artinya pemain kalah.

clash royale

Gameplay Clash Royale – Ist/mobilesyrup.com

Meskipun menyajikan pertarungan secara real time, Clash Royale tetap menyediakan fitur Clan. Dimana setiap pemain bisa membuat dan bergabung dengan sebuah Clan bersama pemain lainnya. Pemain juga akan mendapatkan koleksi kartu karakter baru untuk memperkuat pasukan dalam menyerang pertahanan musuh.

Terdengar lebih seru kan? Tidak sabar untuk mencoba game Clash Royale? Nampaknya kamu harus bersabar dulu. Pasalnya Supercell baru merilis game Clash Royale untuk perangkat berbasis iOS saja dan hanya untuk wilayah di Selandia Baru, Kanada, Australia, Hongkong, Denmark, Swedia, Finlandia, Norwegia, dan Islandia.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari Supercell. Semoga game Clash Royale ini bisa cepat hadir untuk perangkat Android dan bisa dimainkan para gamer Indonesia.

Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin mencicipi game Clash Royale, mungkin video trailer game ini bisa jadi obatnya. Video Trailer Game Clash Royale.

About the author /


Post your comments