iPhone 7 Plus Bakal Dibekali Memori 256GB?

CiriCara Tekno – Smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang belum secara resmi diperkenalkan Apple ke publik. Namun seperti biasa rumor-rumor soal smartphone terbaru Apple ini terus bermunculan, terutama soal spesifikasi yang akan dipakai. Terbaru, kabarnya iPhone 7 Plus akan memiliki memori yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Menurut laporan dari China, Apple akan menawarkan versi penyimpanan internal mencapai 256GB untuk iPhone 7 Plus. Kapasitas memori tersebut dua kali lipat dari kapasitas memori internal yang dimiliki dua smartphone terbaru Apple saat ini, iPhone 6s dan 6s Plus. Dimana diketahui kapasitas memori internal iPhone 6s dan 6s Plus hanya 128GB.

Tidak hanya kapasitas memori internal, iPhone 7 Plus juga kabarnya akan dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar yakni 3.100 mAh. Sementara iPhone 6s Plus diketahui hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.750 mAh. Jika rumor tersebut benar, itu artinya baterai iPhone 7 Plus lebih besar 13 persen dibanding iPhone 6s Plus.

Sebelumnya juga beredar rumor bahwa iPhone 7 Plus akan memiliki fitur baru bernama Touch ID pada layarnya. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dirumorkan akan menggunakan RAM berkapasitas 3GB untuk menopang kinerjanya.

Terlepas dari rumor-rumor tersebut, sejumlah pecinta gadget Apple berharap bahwa iPhone 7 nantinya juga akan memiliki fitur tahan air. Mereka juga menyarankan agar Apple menghapus penggunaan jack earphone 3,5 milimeter pada iPhone 7.

Meskipun demikian, kapan pasti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan dirilis hingga saat ini masih belum jelas. Banyak yang memprediksikan bahwa dua smartphone tersebut baru akan muncul pada September 2016 mendatang.

Sementara itu, China Mobile baru-baru ini mengabarkan bahwa Apple akan segera merilis iPhone 7c pada bulan April mendatang. Namun, hal ini tetap tidak bisa dijadikan acuan kemunculan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara pasti.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari Apple!

About the author /


Related Articles

Post your comments