Lenovo Rilis Lemon 3, Ponsel Saingan Xiaomi Redmi 3

CiriCara Tekno – Lenovo baru-baru ini merilis ponsel Android terbarunya, Lemon 3. Ponsel pintar ini pun disebut-sebut akan menjadi penghadang kesuksesan Xiaomi Redmi 3 yang belum lama dirilis. Seperti apa perbedaan spesifikasi di antara keduanya?

Lenovo Lemon 3 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Resolusi layar yang dimiliki Lenovo Lemon 3 ini mengalahkan layar milik Xiaomi Redmi 3 yang hanya memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Namun sayang, baterai yang dipakai Lenovo Lemon 3 ternyata hanya 2.750 mAh. Padahal Xiaomi Redmi 3 yang memiliki ukuran layar sama justru dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar, 4.100 mAh yang pastinya bisa bertahan lebih lama.

Lenovo Lemon 3

Untuk spesifikasi jeroan, Lenovo Lemon 3 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang dipadu dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB. Lenovo Lemon 3 juga memiliki slot microSD untuk memori tambahan.

Lebih lanjut, ponsel pintar dengan sistem operasi Android Lollipop ini memiliki fitur dual kamera, yakni 13 megapiksel (MP) belakang dan 5 MP di bagian depan. Dukungan kamera ini sama dengan kamera yang diadopsi Xiaomi Redmi 3.

Sebagai produk terbaru dari Lenovo, Lemon 3 juga telah didukung konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan microUSB untuk kemudahan saat dipakai berinternet dan dihubungkan ke perangkat lain. Ditambah, Lemon 3 memiliki speaker audio ganda yang siap memanjakan para penikmat musik.

Untuk soal harga, Lenovo Lemon 3 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan. Belum diketahui kapan ponsel pintar ini akan masuk ke pasar Indonesia.

About the author /


Post your comments