Lenovo Vibe S1, Smartphone dengan 2 Kamera Depan

CiriCara Tekno – Lenovo nampaknya mulai serius dalam menggarap fitur selfie di ponsel pintar besutannya. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya smartphone Lenovo Vibe S1. Berbeda dari smartphone lainnya, Vibe S1 ini dibekali dengan dua kamera depan beresolusi tinggi.

Lenovo Vibe S1 memiliki dua kamera depan dan satu kamera belakang. Dimana dua kamera depan tersebut masing-masing punya resolusi 8 megapiksel (MP) dan 2 MP. Kamera dengan resolusi paling tajam digunakan untuk menjepret objek foto, sementara kamera beresolusi kecil dipakai untuk memindai dan memotret ruang.

Dengan fitur dua kamera depan tersebut, hasil foto selfie jadi lebih fleksibel untuk diubah sesuai dengan keinginan. Apalagi terdapat dua menu tambahan yakni Blur dan Cut Out untuk mempercantik foto selfie. Pengguna juga bisa memilih salah satu kamera depan untuk foto selfie, namun dalam mode ini pengguna tidak bisa menggunakan menu tambahan.

Sementara itu untuk kamera belakangnya, Lenovo Vibe S1 dibekali kamera beresolusi 13 MP dengan dual tone LED flash dan fitur HDR. Meskipun hanya satu kamera, namun hasil foto yang didapat dari kamera ini cukup bagus. Pengguna bisa mempercantik hasil foto dengan pilihan menu edit foto maupun aplikasi edit foto.

Dari segi desain, Lenovo Vibe S1 nampak kokoh dengan balutan kerangka logam yang melingkari seluruh tepi smartphone. Di bagian belakangnya nampak elegan karena diberi fiinishing glossy yang mampu menampilkan kesan berkilau. Smartphone berlayar 5 inci ini dijual satu paket dengan back cover plastik transparan untuk pelindung casing belakangnya.

Bagaimana soal performa? Lenovo Vibe S1 ditenagai chipset MediaTek MT6752 octa-core berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 3GB. Terdapat memori internal berkapasitas 32GB yang siap menampung banyak data. Smartphone ini juga diketahui menggunakan sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop dengan antarmuka Lenovo Vibe UI.

Tidak hanya kamera, Lenovo Vibe S1 ini juga dibekali dengan fitur dual SIM Card yang didukung jaringan 4G LTE. Dimana salah satu slot SIM Card tersebut bisa dipakai sebagai slot microSD jika pengguna membutuhkan memori eksternal sebagai tambahan. Itu artinya pengguna hanya bisa menggunakan satu SIM Card saja jika ingin memasang microSD.

Ingin membeli Lenovo Vibe S1? Smartphone dual kamera depan ini dibanderol Lenovo dengan harga Rp 3.999.000.

About the author /


Post your comments