LG G5 Punya Cara yang Beda Untuk Melepas Baterai

LG

CiriCara Tekno – Setelah sukses mengejutkan pasar smartphone dengan meluncurkan LG G Flex yang didesain secara unik dengan layar melengkung, kini LG kembali memunculkan smartphone baru berdesain unik. Meski belum secara resmi diumumkan, bocoran desain prototipe dari ponsel pintar ini sudah banyak beredar di internet.

Seperti yang dilansir dari CNet Korea, desain prototipe yang bocor tersebut diduga merupakan rancangan dari smartphone terbaru LG, yakni G5. Hingga saat ini rencana peluncuran LG G5 memang masih belum diketahui secara pasti, namun banyak yang menduga smartphone ini akan menampakan diri pada ajang MWC, Maret mendatang.

Dari gambar yang beredar, LG G5 tetap mempertahankan fitur baterai yang bisa dilepas. Berbeda dari smartphone “baterry removal” lainnya, LG G5 memiliki cara khusus untuk melepas baterainya. Jika smartphone lain harus membuka casing belakang untuk melepas baterai, LG G5 hanya perlu melepas bezel bawah.

LG G5 CNET Korea

LG G5 CNET Korea

Begitu bezel bawah LG G5 dilepas atau ditarik, maka baterai yang ada di dalam smartphone akan otomatis terlepas. Cara ini tentu akan mempermudah pengguna saat ingin melepas atau mengganti baterai smartphone dengan baterai yang baru. Meskipun memiliki baterai yang bisa dilepas, LG G5 tetap menempatkan slot memori dan SIM Card di bagian samping.

Desain bezel bawah yang bisa dilepas tersebut bisa jadi ciri khas LG G5. Pasalnya, selama ini belum diketahui ada smartphone yang menerapkan desain serupa seperti yang dipakai pada prototipe LG G5. Ini bisa jadi merupakan yang pertama di dunia.

LG G5 CNET Korea

LG G5 CNET Korea

LG dikenal sering merilis smartphone dengan desain yang unik belakangan ini. Tidak hanya LG G Flex dan prototipe LG G5, produsen smartphone asal Korea ini juga meluncurkan LG V10 dengan desain yang unik juga. Dimana LG V10 ini hadir dengan layar double yang sangat jarang diterapkan pada smartphone jaman sekarang.

Dengan beredarnya desain prototipe LG G5 tersebut, nampaknya LG akan terus mempertahankan fitur baterai yang bisa dilepas pada smartphone-nya. Padahal, produsen smartphone lainnya sudah mulai meninggalkan fitur ini dan mulai membuat smartphone dengan baterai non-removal.

Bagaimana menurut kamu?

About the author /


Post your comments