LG K10, Smartphone 4G LTE Murah dari LG

CiriCara Tekno – LG telah memperkenalkan dua smartphone murahnya dalam ajang Customer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, lalu. Salah satu smartphone tersebut adalah LG K10 yang sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE. Seperti apa spesifikasi yang diusungnya?

LG K10 hadir dengan layar yang cukup besar, yakni 5,3 inci berteknologi layar sentuh. Tidak ada tombol fisik di bagian depannya. Hal ini membuat layar LG K10 nampak jadi lebih lega meski sedikit terpotong oleh tiga tombol visual. Desain yang diterapkan smartphone ini masih mirip dengan smartphone LG lainnya.

Untuk jeroan, LG K10 tersedia dalam empat versi prosesor yang terbagi jadi dua kelompok, yakni 4G LTE dan 3G. Untuk LG K10 versi 4G LTE ditenagai prosesor quad-core 1,2GHz, quad-core 1,3GHz, atau octa-core 1,14GHz. Sementara LG K10 3G dibekali prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz.

LG K10 2

Sistem operasi yang dipakai LG K10 masih Android 5.1 Lollipop. Tidak diketahui apakah smartphone ini akan mendapatkan jatah pembaruan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow atau tidak.

LG K10 juga menyediakan dua pilihan RAM yang akan dipakai untuk menopang kinerja prosesornya tersebut, yakni versi RAM 1.5GB atau RAM 2GB. Sementara kapasitas memori internalnya bisa dipilih versi 8GB atau 16GB. Nantinya spesifikasi LG K10 bisa bervariasi sesuai dengan negara di mana smartphone ini dipasarkan.

Smartphone LG K10 juga dibekali fitur fotografi yang cukup mumpuni. Yakni, kamera depan 8 megapiksel (MP) dan kamera belakang 13 MP. Dengan bekalan kamera ini pengguna bisa memotret atau merekam video dengan kualitas yang bagus.

Lalu bagaimana dengan harganya? LG K10 dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta. Saat ini LG K10 baru diluncurkan di Korea Selatan saja. Itu pun baru LG K10 versi 4G LTE yang dipasarkan di negara tersebut. Belum diketahui apakah LG akan memboyong LG K10 ke negara lainnya atau tidak.

Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments