Light L16, Kamera Saku Beresolusi 52 MP

CiriCara Tekno – Pamor kamera saku saat ini memang tengah mengalami penurunan akibat makin populernya penggunaan kamera smartphone. Namun demikian hal ini tidak menyurutkan niat startup bernama Light untuk meluncurkan kamera saku yang berkualitas. Seperti apa keistimewaan kamera saku Light?

Kamera saku besutan Light yang diberinama L16 ini diklaim memiliki resolusi sebesar 52 megapiksel (MP). Resolusi tersebut dihasilkan dari gabungan 16 sensor kamera yang dibenamkan di dalam L16. Dimana masing-masing sensor kamera ini memiliki ukuran lensa yang berbeda-beda.

Ke-16 sensor kamera tersebut terdiri dari 5 kamera dengan lensa 35 mm, 5 kamera dengan lensa 70 mm, dan enam lensa dengan 150 mm. Masing-masing sensor kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP. Dari kumpulan 16 sensor kamera inilah Light L16 mampu menghasilkan foto beresolusi 52 MP.

Selain resolusi yang besar, Light L16 diklaim mampu menghasilkan foto dengan sedikit noise meski di kondisi low light dan dapat mengatur titik fokus setelah foto dijepret. Kamera saku ini juga diklaim mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 4K.

Menurut Dave Grannan, pendiri dan CEO Ligt, pihaknya menerapkan modul kamera murah yang biasa dipakai vendor smartphone. Dengan menggabungkan beberapa modul kamera murah ini, maka Light bisa menciptakan sebuah kamera yang berkualitas tinggi seperti L16.

Light L16 layar

Tidak hanya itu, Light L16 juga sudah dibekali sistem operasi berbasis Android 6.0 Marshmallow dan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm. Terdapat pula layar sentuh berukuran 5 inci yang akan menampilkan hasil foto dan memutar video yang sudah direkam. Untuk konektivitasnya, terdapat WiFi dan juga port kabel USB.

Lalu bagaimana dengan harganya?

Kamera Light L16 dibanderol dengan harga USD 1.699 atau sekitar Rp 23 juta dan sudah siap di pasarkan tahun ini. Meskipun terbilang mahal untuk kelas kamera saku, namun menurut Grannan, fungsionalitas kamera Light L16 ini setara dengan perangkat kamera DSLR dan lensa-lensanya yang seharga USD 6.000.

“Ini seperti mempunyai kamera DSLR full frame dengan lensa zoom dan lensa prime,” ujar Grannan seperti dikutip dari detikINET yang mengutip dari Forbes.

Kamera saku Light L16 ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda pecinta fotografi namun menginginkan perangkat kamera yang ringan dan mudah dibawa, tapi tetap berkualitas. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya.

About the author /


Related Articles

Post your comments