Memalukan, Tim DOTA 2 Indonesia Ini Curang di Kompetisi Internasional

The Shanghai Major DOTA 2

CiriCara Tekno – Tim DOTA 2 asal Indonesia yang bernama Rise.Cat mendadak jadi bahan perbincangan berbagai komunitas pecinta game DOTA 2. Tim ini dinilai telah mencoreng nama baik gamer seluruh Indonesia karena kedapatan berbuat curang di kompetisi internasional, DOTA 2 Shanghai Majors.

Seperti yang dilansir dari Jagatplay, Senin (4/1/2016), saat bertanding di babak kualifikasi DOTA 2 Shanghai Majors untuk wilayah Asia, tim Rise.Cat berhadapan dengan tim Elunes dari India. Di tengah-tengah pertandingan tim Elunes terpaksa harus menghentikan permainan sementara (pause) karena masalah koneksi internet.

Bukannya ikut menghentikan permainan, tim Rise.Cat secara sepihak malah melanjutkan permainan dengan aksi Unpause. Mereka menyerang dan menghancurkan barracks dari tim Elunes yang mengalami masalah teknis. Aksi tidak sportif yang dilakukan oleh tim Rise.Cat ini pun langsung mendapat sejumlah protes.

DOTA 2

Tim Rise.Cat juga mendapat cemoohan dari gamer DOTA 2 baik yang berasal dari luar negeri maupun Indonesia sendiri. Banyak yang menganggap para pemaindi tim Rise.Cat hanya membuat nama baik gamer Indonesia jadi tercoreng. Bahkan di situs forum, Reddit, baru-baru ini juga muncul sebuah tread yang membahas kecurangan tersebut.

Sementara itu panitia telah membatalkan kemenangan Rise.Cat. Setelah menerima sejumlah aduan dan bukti, akhirnya panitia memutuskan untuk menjadikan Tim Elunes sebagai pemenang. Namun demikian, pihak panitia masih mengizinkan Rise.Cat mengikuti pertandingan di babak kualifikasi kedua.

Kamu bisa melihat video pertandingan Rise.Cat vs Tim Elunes.

Attitude setiap pemain memang sangat penting, tidak hanya demi kemajuan tim tapi juga demi menjaga nama baik tim dan bahkan negara asal si gamer tersebut. Bagaimana menurut kamu?

About the author /


Post your comments