Nubia Prague S, Ponsel Android dengan Sensor Iris

Nubia Prague S

CiriCara Tekno – Nubia membuat gebrakan baru dengan merilis ponsel Android terbarunya, Prague S. Ponsel pintar yang menjadi penerus lini “My Prague” ini menjadi produk terbaru Nubia di awal tahun 2016 ini. Keistimewaan apa yang diusung ponsel pintar Nubia ini?

Prague S memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Kualitas layar ponsel ini terbilang cukup lumayan karena sudah menggunakan layar Super AMOLED. Dengan bekalan ini, tampilan di layar Prague S akan terlihat cukup nyaman saat dipakai.

Dari segi desain, Prague S tampil dengan bentuk bodi yang mirip dengan iPhone. Tidak hanya bentuknya yang mirip, Prague S juga memiliki satu tombol home yang terletak di bezel bawah, sama seperti yang dimiliki iPhone. Namun bentuk tombol home Prague S berbeda dari tombol home pada iPhone.

Beralih ke jeroan, Prague S dibekali prosesor Octa-core Snapdragon 615 dan RAM berkapasitas 3GB. Ponsel pintar ini juga dibekali memori internal berkapasitas 64GB. Tidak diketahui apakah Prague S menyediakan slot microSD untuk memori tambahan.

Untuk fotografi, Prague S memiliki kamera dengan sensor Samsung ISOCELL yang memiliki 5 lensa. Ponsel ini dibekali kamera belakang (utama) beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan (selfie) 8 MP. Kamera yang cukup lumayan untuk ponsel kelas premium.

Nubia Prague S Iris Scanner

Iris scanner Nubia Prague S – Talkandroid

Yang istimewa, Prague S ternyata memiliki fitur sensor iris atau pemindai mata. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengunci atau membuka kunci Prague S dengan memindai matanya. Tidak heran jika ponsel pintar ini tidak dibekali fitur sensor sidik jari seperti yang dipakai ponsel premium lainnya.

Untuk daya tahannya, Prague S dibekali baterai berkapasitas 2200 mAh. Baterai yang terbilang cukup kecil mengingat Prague S memiliki layar Full HD dengan ukuran 5 inci lebih. Sistem operasi yang dipakai Prague S adalah Android Lollipop.

Tertarik untuk membeli Prague S? Kabarnya Nubia akan mulai memasarkan Prague S pada tanggal 23 Januari nanti. Untuk harga, Nubia membanderol Prague S dengan harga yang cukup menguras kantong, yakni Rp 5 – 5,2 jutaan.

About the author /


Post your comments