Patuhi 5 Hal Ini Agar Akun Clash of Clans Kamu tidak Di-banned

CiriCara Tekno – Game strategi besutan Supercell, Clash of Clans atau CoC hingga saat ini sudah dimainkan oleh puluhan juta orang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri game CoC banyak dimainkan oleh remaja hingga orang dewasa. Apalagi game ini bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Android maupun iOS.

Meskipun gratis, game CoC ini tidak bisa dimainkan secara sembarangan. Pihak Supercell mempunyai kebijakan tersendiri yang tidak boleh dilanggar para pemain atau clasher. Jika pemain melanggar kebijakan tersebut maka otomatis akun CoC miliknya akan di-banned untuk sementara waktu atau bahkan selamanya.

Tidak mau di-ban? Patuhi 5 hal penting berikut ini:

1. Dilarang chat kasar

Setiap pemain CoC dapat berkirim pesan ke pemain lain melalui fitur chatroom baik global maupun khusus antar anggota Clan. Namun karena chatroom ini sifatnya terbuka, para pemain dilarang untuk berkata tidak pantas, kasar, dan berunsur SARA. Jika melanggar, pemain akan diblokir dari chatroom selama 24 jam atau lebih.

Pemain lain juga bisa melaporkan chat kasar ke pihak Supercell untuk dilakukan pemblokiran. Jika sudah ada laporan 7 kali, maka akun pengguna akan diblok dari chatroom. Jadi berhati-hatilah agar tidak ada yang tersinggung.

2. 1 Perangkat 1 akun

Ini yang sering terjadi di kalangan clasher sekarang ini. Satu perangkat dipakai untuk membuka lebih dari satu akun CoC. Padahal hal ini sangat dilarang. Jika pengguna ketahuan, maka otomatis akun CoC miliknya akan diblokir. Untuk mengaktifkan kembali juga sangat sulit.

3. Aplikasi pihak ketiga dilarang

Menggunakan aplikasi pihak ketiga atau third party untuk memainkan CoC sangat dilarang, apa pun alasannya. Jika terlalu sering menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Genymotion atau BlueStacks untuk memainkan CoC, besar kemungkinan akun CoC kamu akan di-ban atau diblokir.

4. Dilarang cheat

Banyak aplikasi atau program yang menawarkan cheat game CoC untuk mendapatkan “Gold”, “Elixir”, dan “Gems” ekstra tanpa harus membelinya. Namun hal ini sangat dilarang oleh pihak Supercell. Jika pengguna ketahuan melakukan cheat, maka otomatis akun CoC miliknya akan langsung di-banned.

5. Hindari bentuk base yang aneh

Hal ini sangat penting untuk diketahui! Pihak Supercell akan langsung memblokir pengguna yang membuat base dengan bentuk tidak pantas, vulgar, atau menyinggung orang lain. Jadi hati-hati buat kamu yang suka membuat bentuk base jadi aneh.

Kamu tentu tidak mau akun CoC yang sudah dibangun selama berbulan-bulan langsung hilang gara-gara hal sepele? Untuk itu patuhi larangan di atas.

About the author /


Related Articles

Post your comments