Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lenovo K5 Note

Lenovo K5 Note

CiriCara Tekno – Smartphone tablet atau phablet baru Lenovo yang diberinama K5 Note akhirnya resmi meluncur ke pasaran. Kemunculan phablet terbaru Lenovo ini sebenarnya sudah diprediksi sejak kemunculannya di TENAA pada beberapa waktu lalu. Tidak disangka, Lenovo akhirnya resmi merilis K5 Note pada 25 Januari ini.

Menurut Lenovo, phablet K5 Note akan tersedia di pasaran mulai tanggal 1 Februari 2016 nanti melalui flashsale. Dalam flashsale tersebut, Lenovo akan membanderol K5 Note dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan. Penasaran dengan spesifikasi seperti apa yang bakal diusung phablet yang satu ini?

Untuk informasi spesifikasi K5 Note memang belum banyak beredar. Namun, phablet ini diketahui bakal memiliki layar berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Layar yang dipakai merupakan layar yang berjenis LTPS IPS LCD capacitive touchscreen.

Beralih ke performa, K5 Note ditenagai prosesor Octa-core MediaTek MT66755M Helio P10 dengan kecepatan 1.8GHz 64-bit. Terdapat RAM berkapasitas 2GB yang akan menopang kinerja prosesornya. Untuk ruang penyimpanan, K5 Note memiliki memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 128GB.

Meski merupakan phablet keluaran terbaru, namun K5 Note masih menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Nampaknya phablet Lenovo ini belum mendapat jatah sistem operasi Android terbaru Marshmallow. Tapi hal ini seharusnya tidak jadi masalah besar.

Untuk pengguna yang suka foto, Lenovo membekali K5 Note dengan dua kamera sekaligus. Kamera utama beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan beresolusi 8 MP. Khusus untuk kamera utama (belakang), terdapat fitur tambahan berupa fitur autofocus, lampu flash LED, dan lensa besar.

K5 Note juga hadir dengan sederetan fitur baru lainnya. Yakni, sudah didukung teknologi 4G LTE, dual SIM Card, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Dengan fitur-fitur tersebut, pengguna K5 Note bisa dengan mudah menghubungkan phabletnya ke perangkat lain dan bisa menjadikannya peta saat dalam perjalanan.

Semua fitur yang telah disebutkan tadi ditopang dengan daya tahan baterai yang diklaim bisa bertahan cukup lama. Hal ini karena K5 Note dibekali baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni 3500 mAh.

Belum diketahui apakah Lenovo akan memboyong K5 Note ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments