Resmi Meluncur, Ini Harga Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3

CiriCara Tekno – Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya Redmi 3, Senin (11/1/2016) di China. Smartphone baru ini menjadi andalan baru Xiaomi setelah sebelumnya sukses menarik perhatian dengan Redmi 1s, Redmi 2, dan Redmi 2 Prime. Lalu berapa harga yang dibanderol Xiaomi?

Xiaomi Redmi 3 sudah bisa dipesan melalui website resminya di China dengan harga 106,89 dollar atau setara dengan sekitar Rp 1,4 jutaan. Namun sayang, smartphone ini nampaknya belum masuk Indonesia karena website resmi Xiaomi Indonesia masih belum membuka pemesanan untuk smartphone terbaru ini.

Dengan harga tersebut, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 8,5 milimeter dan bobot 144 gram. Berbeda dari series Redmi sebelumnya, Xiaomi Redmi 3 tampil lebih elegan dengan cover belakang terbuat dari material berbahan metal.

Xiaomi Redmi 3 ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 616 yang dipadu dengan kartu grafis Adreno 405. Terdapat RAM berkapasitas 2GB yang siap menopang kinerja prosesornya. Smartphone ini juga sudah dibekali memori internal 16GB yang bisa ditambah slot microSD hingga 128GB.

Buat pengguna yang suka foto, Xiaomi Redmi 3 memiliki kamera beresolusi 13 megapiksel (MP) di bagian belakang dengan kemampuan menangkap fokus hanya dalam 0,1 detik. Dan kamera beresolusi 5 MP di bagian depan yang bisa dipakai untuk foto selfie maupun video call.

Xiaomi Redmi 3 dipastikan memiliki daya tahan baterai yang cukup kuat karena memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Baterai ini diklaim 80 persen tahan lebih lama untuk telepon dibanding baterai generasi Redmi sebelumnya. Baterai ini bisa diisi ulang lebih cepat dengan charger 5V/2A.

Belum diketahui apakah Xiaomi akan memboyong Redmi 3 ke Indonesia. Namun jika benar Redmi 3 masuk ke pasar Indonesia, bisa dipastikan harganya akan lebih mahal dibanding yang dibanderol di negara asalnya, China.

About the author /


Related Articles

Post your comments