Rilis 12 Januari, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3

CiriCara Tekno – Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan rencana peluncuran smartphone terbarunya Redmi 3. Smartphone generasi ketiga dari Redmi series ini kabarnya akan segera dirilis pada 12 Januari 2016, waktu setempat. Penasaran dengan spesifikasinya?

Seperti yang dilansir dari Android Authority, Senin (11/1/2016), Xiaomi telah memamerkan foto Redmi 3 melalui akun Weibo miliknya. Namun sayang, foto yang diunggah Xiaomi hanya menampilkan Redmi 3 yang sedang digenggam dengan menghadap ke belakang tanpa terlihat layarnya.

Namun dari foto tersebut diketahui bahwa Xiaomi melapisi Redmi 3 dengan bodi berbalut material metal dengan desain yang estetik di bagian cover belakang. Hal ini menjadi perubahan yang baru, mengingat serie sebelumnya, Redmi 1s, Redmi 2, dan Redmi 2 Prime dibekali casing dan cover belakang berbahan plastik.

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 – en.miui.com

Tidak hanya itu, perubahan mencolok juga ada di bagian ukuran layarnya. Redmi 3 dibekali layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Berbeda dengan tiga smartphone Redmi generasi terdahulu yang hanya dibekali layar dengan ukuran 4,7 inci.

Soal performa, Xiaomi Redmi 3 bakal dibekali prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz yang dipadu dengan RAM berkapasitas 2GB. Untuk kapasitas penyimpanannya, terdapat memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diandalkan untuk menyimpan banyak data. Untuk sistem operasinya masih menggunakan Android Lollipop.

Dari segi fotografi, Xiaomi Redmi 3 memiliki fitur dual kamera yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel (MP) untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kedua kamera ini memiliki kemampuan menangkap gambar dan merekam video dengan kualitas yang cukup bagus.

Meskipun dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni, Xiaomi kabarnya akan tetap membanderol Redmi 3 dengan harga yang murah. Namun sayang, pihak Xiaomi masih belum bersedia memberikan bocoran harga untuk smartphone terbarunya tersebut. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments