Sering Pakai Emoji Saat Chatting, Tanda Orang Mesum?

smartphone

CiriCara Tekno – Siapa yang suka chatting baik itu melalui aplikasi BBM, WhatsApp, atau Line? Saat chatting ini biasanya kita sering menggunakan emoji atau emoticon agar tidak terasa membosankan. Tapi tahu kah kamu bahwa sering menggunakan emoji itu juga bisa jadi tanda orang yang banyak pikiran “kotor”.

Hal itu diungkap berdasarkan hasil survei yang dilakukan Match.com pada 5.600 pengguna situs kencan online di Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari Merdeka.com, Kamis (7/1/2016). Dimana orang yang memikirkan hal-hal seputar seks dalam kesehariannya ternyata banyak memakai emoji saat chatting.

Emoji Chatting

Ist/Crackberry

Bahkan diketahui bahwa sekitar 36-40 persen orang yang sering berpikir mesum ternyata sering menggunakan emoji lebih dari satu kali di dalam pesan mereka. Seperti menggunakan emoji “mata berkedip” untuk menggoda lawan jenis.

Antropolog Biologis, Dr Helen Fisher, juga mengungkapkan hal yang lebih mengejutkan mengenai keterkaitan emoji dengan pikiran mesum seseorang. “Pengguna emoji tidak hanya lebih banyak melakukan hubungan seks, tetapi juga melakukan lebih banyak kencan dan dua kali lebih berminat untuk menikah,” ujarnya.

Sementara itu menurut peserta survei, mereka memilih menggunakan emoji saat chatting karena dianggap bisa menunjukkan ciri dan kepribadian mereka. Selain itu, mereka juga menganggap penggunaan emoji saat chatting itu lebih praktis ketimbang harus mengetikkan dengan kata-kata.

Kontroversi penggunaan emoji dengan hal-hal yang berbau mesum ini juga sempat terjadi di Instagram pada tahun 2015 lalu. Dimana media sosial berbagi foto dan video ini akhirnya memblokir pengguna emoji terung karena disalahgunakan sebagai tanda postingan berbau pornografi.

Ya, survei di atas dilakukan di Amerika Serikat. Bagaimana kalau di Indonesia? Apakah hasil surveinya akan sama? Tulis komentar dan tanggapan kamu di bawah ya.

About the author /


Post your comments