Tips Beli Smartphone dengan Budget Terbatas

CiriCara Tekno – Telepon pintar atau biasa disebut smartphone sudah banyak beredar di pasaran. Mulai dari merek terkenal dunia hingga merek lokal ternama. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari yang satu jutaan rupiah sampai dengan puluhan juta rupiah.

Sebelum membeli smartphone, Anda tentunya harus mempertimbangkan besarnya budget yang dimiliki. Jangan sampai Anda membeli smartphone yang sebenarnya terlalu mahal dari segi ekonomi Anda. Lalu, adakah cara membeli smartphone yang bagus dan berkualitas dengan harga yang murah?

Perhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Merek lokal

Budget terbatas tapi ingin punya smartphone? Anda bisa pilih deretan smartphone merek lokal. Tidak usah khawatir, karena saat ini merek lokal juga sudah tidak kalah bagus dibanding merek terkenal dunia. Beberapa merek yang menawarkan smartphone murah di antaranya, Asus, Xiaomi, Lenovo, Advan, Smartfren, dan masih banyak lainnya.

2. Survei harga

Sebelum pergi ke toko smartphone, ada baiknya jika Anda lakukan survei terlebih dulu mengenai harga-harga smartphone. Anda bisa mencarinya di internet maupun referensi dari teman. Dengan demikian Anda tidak akan bingung saat mendatangi toko handphone.

3. Cari diskon

Buat Anda yang punya budget terbatas, ada baiknya mencari toko smartphone yang sedang mengadakan diskon atau pun cuci gudang. Dengan adanya diskon, maka otomatis harga smartphone yang Anda beli pun akan menjadi lebih murah.

4. Spesifikasi

Karena budget yang terbatas, sebaiknya Anda mencari smartphone yang memiliki spesifikasi standar. Jangan terlalu memaksa ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi. Ingat! Semakin tinggi spesifikasinya, maka semakin mahal pula harganya.

5. Beli bekas

Tidak semua smartphone bekas itu jelek dan mudah rusak. Beberapa malah ada yang awet dan terbilang seperti baru. Dan yang paling penting, harga smartphone bekas ini jauh lebih murah ketimbang membeli smartphone baru. Agar tidak tertipu, ada baiknya jika Anda memilih penjual smartphone bekas yang memberikan garansi.

Semoga penjelasan di atas bermanfaat. Selamat berbelanja!

About the author /


Related Articles

Post your comments