Tips Laris Jualan Online di Instagram

CiriCara Tekno – Media sosial seperti Instagram tidak hanya dipakai untuk pamer foto atau video, tapi juga bisa dipakai untuk jualan. Terbukti, saat ini sudah banyak akun-akun toko online yang ikut membuat akun Instagram. Kamu juga tertarik untuk membuat bisnis online di Instagram?

Memasarkan produk melalui Instagram itu merupakan hal yang penuh tantangan dan kesabaran. Apalagi sebagai pendatang baru, tentu akun Instagram kamu tidak akan mudah dipercaya oleh pengguna lainnya. Nah, supaya barang dagangan kamu laris manis, berikut ada beberapa triknya.

Tips laris jualan online di Instagram:

1. Banyak followers

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari followers sebanyak mungkin. Karena, semakin banyak jumlah followers otomatis produk dagangan kamu akan semakin dikenal banyak orang. Jadi pastikan akun toko online kamu sudah mendapatkan banyak followers ya!

2. Konten menarik

Buat foto atau video tentang produk dagangan kamu semenarik dan seunik mungkin. Semakin menarik konten yang kamu buat, maka semakin banyak pengguna Instagram yang tertarik untuk membeli produk dagangan kamu. Mana mungkin ada orang yang mau membeli barang jelek. So, jadilah kreatif!

3. Target audiens

Kamu harus bisa membaca produk apa yang kiranya cocok dipasarkan di Instagram. Lihat juga mayoritas pengguna Instagram, apakah kebanyakan wanita, pria, ibu-ibu, bapak-bapak, atau remaja alay? Nah, dari sini kamu bisa menentukan produk mana yang kiranya cocok. Jangan malah menjual alat-alat bayi tapi ke audiens anak alay, mana laku.

4. Cepat tanggap

Kebanyakan pembeli saat ini lebih mengedepankan pelayanan yang cepat. Untuk itu, kamu harus bisa melayani calon pembeli dengan cepat dan tetap mengutamakan keramahan. Ingat! Pembeli adalah raja, jadi kamu harus memberi pelayanan sebaik mungkin.

5. Informasi jelas

Demi memunculkan rasa percaya antara pembeli dengan toko online kamu, wajib hukumnya mencantumkan informasi secara jelas. Mulai dari alamat toko hingga nomor kontak. Bagaimana ada orang pesen, kalau alamat toko tidak jelas dan nomor kontak tidak ada. So, pastikan kamu sudah mencantumkan informasi-informasi mengenai toko online kamu secara jelas.

Karena Instagram ini lebih mengedepankan tampilan visual, jadi kamu juga harus mendesain gambar toko online yang unik dan bagus. Tata semua foto secara rapi agar orang betah berlama-lama di toko online Instagram kamu. Semoga bermanfaat!

About the author /


Related Articles

Post your comments