Tips Main Clash of Clans untuk Newbie

Clash of Clans

CiriCara Tekno – Masih bingung cara main Clash of Clans karena baru gabung? Tenang, nanti lama-lama juga kamu akan mengerti cara main game berjuluk CoC ini. Untuk mempermudah kamu dalam mempelajari strategi yang ampuh untuk main CoC, berikut akan dijelaskan cara-cara dasarnya.

CoC merupakan game strategi yang bisa dimainkan untuk menyerang dan juga bertahan. Jadi kamu harus tahu dua hal tersebut dengan baik.

1. Buat base yang solid

Agar pertahanan kamu tidak mudah dijebol oleh pasukan lawan, buatlah base yang solid. Mulai dari susunan pagar, defense, dan letak Town Hall harus disusun dengan baik dan benar. Pastikan semua defense saling melindungi satu sama lain. Kamu bisa melihat jangkauannya yang berupa garis melingkar.

2. Attack lawan yang sesuai

Karena masih pemula, sebaiknya kamu attack lawan yang base-nya masih di bawah kamu. Susun pasukan yang sesuai untuk menyerang lawan. Semakin sering attack, kamu akan semakin mudah mengetahui karakter masing-masing pasukan. Sebelum menyerang sebaiknya baca dulu detail informasi dari pasukan yang kamu miliki.

3. Upgrade secara teratur

Kebanyakan Clasher ada yang lebih memetingkan upgrade Town Hall ketimbang senjata defense. Nah, kamu sebaiknya tidak meniru hal itu. Percuma Town Hall kamu tinggi tapi pertahanannya rendah. Upgrade secara teratur dimulai dari senjata defense, pagar, gold, elexir, baru terakhir Town Hall. Jangan upgrade Town Hall sebelum level pagar, defense, gold, dan elexir mentok.

4. Hemat Gems

Jangan menghambur-hamburkan Gems hanya untuk mempercepat proses upgrade. Gems lebih baik dipakai untuk membangun Builder. Meski terdapat Gems gratis, tetap sayang dipakai untuk hal yang sebenarnya hanya butuh kesabaran. Kecuali jika kamu memang ingin membeli Gems dengan uang asli.

5. Minta bantuan teman

Memangnya bisa minta bantuan? Bisa. Kamu bisa minta tambahan pasukan dari teman. Biasanya pasukan bantuan ini levelnya akan lebih tinggi dibanding yang kamu punya. Namun untuk minta bantuan, kamu harus sudah membangun Clan Castle. Selain untuk menyerang, bantuan ini juga bisa dipakai sebagai penjaga base jika ada yang menyerang saat kamu offline.

Semoga bermanfaat!

About the author /


Related Articles

Post your comments