Tips Memilih Smartphone dengan Kamera yang Bagus

CiriCara Tekno – Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan saat akan membeli sebuah smartphone. Mulai dari merek, desain, sampai dengan kualitas kameranya. Ya, kamera menjadi salah satu daya tarik suatu smartphone. Apalagi saat ini tren foto selfie masih sangat populer di media sosial.

Smartphone yang dilengkapi dengan kamera memang sudah sangat banyak di pasaran. Namun tidak semua smartphone itu memiliki kualitas kamera yang bagus. Untuk itu butuh kejelian mata untuk bisa memilih smartphone dengan kamera yang keren.

Ingin membeli smartphone berkamera keren? Berikut ada beberapa tips seperti yang dilansir dari Uber Gizmo dan dikutip dari Merdeka:

1. Jangan berpatokan pada MegaPiksel (MP)

MegaPiksel kamera sering dijadikan patokan apakah kamera tersebut bagus atau tidak. Padahal tidak semua kamera dengan MP kecil memiliki kualitas yang jelek. Perbedaan kualitas MP hanya akan terlihat saat kamera dipakai saat kondisi pencahayaan terang.

2. Keseimbangan warna

Untuk mengetahui kamera smartphone bagus atau tidak, Anda bisa melihat keseimbangan warnanya. Jika hasil foto yang ditampilkan pada layar terlihat memiliki warna yang seimbang, itu artinya kamera tersebut bagus.

3. Optical Image Stabilization

Pilih smartphone dengan kamera yang memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS) tinggi. OIS ini berguna agar hasil foto tidak buram saat kamera dipakai dalam kondisi cahaya yang rendah.

4. Fitur lengkap

Smartphone dengan kamera yang bagus itu memiliki fitur yang lengkap. Seperti fitur auto-focus atau phase detection dan lampu flash LED. Fitur-fitur ini berguna agar hasil foto tidak blur.

5. Layar smartphone

Kualitas layar smartphone juga berpengaruh pada kualitas kamera. Semakin tinggi resolusi layar smartphone-nya, maka kualitas gambar yang akan dilihat juga semakin bagus.

6. Software

Smartphone dengan kamera yang bagus itu juga harus didukung dengan software yang lengkap, salah satunya menu edit foto. Dengan menu edit foto, hasil foto yang tadinya kurang menarik bisa diperbaiki agar jadi lebih bagus.

About the author /


Post your comments