Wanita Lebih Aktif di Instagram Ketimbang Pria

Video Instagram

CiriCara Tekno – Aplikasi jejaring sosial, Instagram bisa digunakan siapa saja baik itu wanita maupun pria. Namun dari hasil survei yang dilakukan oleh TNS Indonesia, sebuah perusahaan market research, ternyata kaum wanita lah yang lebih aktif menggunakan Instagram dibanding pria. Apakah ini karena wanita suka “pamer” foto selfie?

Hansal Savla, Senior Director TNS Indonesia, menjelaskan bahwa sebanyak 63 persen wanita cenderung aktif menggunakan Instagram setiap hari. Sementara jumlah pria yang aktif di Instagram hanya sekitar 37 persen saja. Itu artinya, wanita lebih doyan main Instagram ketimbang kaum pria.

Selain hasil survei tersebut, Hansal juga mengungkapkan sebuah hasil lainnya. Dimana diketahui bahwa mayoritas pengguna Instagram di Indonesia merupakan pengguna yang memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi. Itu artinya pengguna Instagram kebanyakan merupakan orang yang berpendidikan dan pintar.

“Dari riset kami, 69 persen pengguna berasal dari lulusan perguruan tinggi. Bahkan, mayoritas pengguna Instagram bisa kami nilai lebih ‘pintar’ 11 kali lipat daripada pengguna smartphone Indonesia pada umumnya,” ujar Hansal, seperti dikutip dari Tekno Liputan6.

Lebih lanjut, menurut Hansal, pengguna Instagram saat ini sudah lebih kreatif. Tidak hanya untuk mengunggah foto-foto, video, dan pengalaman, mereka juga menggunakan Instagram untuk mencari informasi dan hal-hal tertentu yang sedang jadi tren saat ini. “Mereka lebih kreatif dari yang kami kira,” katanya.

Survei pengguna Instagram tersebut melibatkan 500 responden berusia 18-44 tahun yang berada di Indonesia pada Oktober 2015 lalu. Survei yang dilakukan TNS Indonesia ini dijalankan melalui metode online dan secara acak.

Dari survei tersebut juga terungkap pula presentase pengguna Instagram bersadarkan usia. Dimana sebanyak 59 persen pengguna Instagram aktif berusia 18-24 tahun, sementara pengguna 25-34 tahun hanya 30 persen, dan pengguna 34-44 tahun hanya 11 persen.

About the author /


Related Articles

Post your comments