WhatsApp Buka Lowongan Untuk Yang Bisa Bahasa Indonesia

WhatsApp

CiriCara Tekno – Aplikasi pesan instan WhatsApp nampaknya ingin memberikan pelayanan yang maksimal untuk semua penggunanya, tidak terkecuali pengguna yang ada di Indonesia. Pasalnya saat ini WhatsApp tengah membuka lowongan pekerjaan untuk orang yang bisa berbahasa Indonesia.

Seperti yang dikutip dari website resmi WhatsApp, perusahaan yang telah diakuisisi oleh Facebook ini sedang mencari tenaga kerja yang bisa berbahasa Indonesia. Lowongan dengan judul “Bilingual Indonesia Customer Support and Localization” ini sudah diposting WhatsApp sejak tanggal 11 Januari lalu.

Dalam keterangan lowongan tersebut, WhatsApp menjelaskan bahwa nantinya si karyawan tersebut akan ditugaskan untuk membalas email dalam bahasa Indonesia maupun Inggris atas isu yang diadukan oleh para pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh dunia. Karyawan juga diharapkan mampu memberikan umpan balik kepada developer terkait isu tersebut.

Untuk melamar posisi tersebut, si karyawan juga harus memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan pihak WhatsApp. Berikut beberapa syaratnya:

– Memiliki pengetahuan yang luas mengenai budaya Indonesia dan telah tinggal di Indonesia minimal 4 tahun.
– Berpendidikan minimal sarjana.
– Berpengalaman menjadi customer service, minimal 1 tahun.
– Menguasai perangkat berbasis iOS, Android, dan Windows Phone.
– Lancar berbahasa Inggris dan Indonesia.
– Dapat bekerja di Amerika Serikat.

Nantinya si karyawan memang akan ditempatkan di Mountain View, California, Amerika Serikat sebagai customer support. Selain bisa membalas email isu WhatsApp dari pengguna di seluruh dunia, si karyawan juga diharapkan mampu mengatasi isu tersebut dengan baik.

Selain membuka lowongan untuk yang bisa berbahasa Indonesia, WhatsApp juga membuka lowongan lainnya, “Bilingual Spanish Customer Support” dan “Bilingual Urdu Customer Support and Localization.”

Untuk Anda yang ingin mencoba melamar, bisa langsung mengunjungi situs resmi WatsApp dan kirim CV Anda di sini. Tidak diketahui sampai kapan lowongan ini akan dibuka. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

About the author /


Post your comments