WhatsApp Gratiskan Biaya Berlangganan

WhatsApp

CiriCara Tekno – Setelah beberapa tahun lalu mengumumkan akan menarik biaya berlangganan sebesar USD 0,99, kini WhatsApp mengumumkan layanannya akan tetap gratis. Aplikasi pesan singkat yang kini diakuisisi oleh Facebook ini menegaskan bahwa biaya langganan yang semula ditagihkan ke pengguna akan digratiskan.

WhatsApp menjelaskan bahwa pihaknya memutuskan untuk menggratiskan biaya langganan karena minimnya penggunaan kartu kredit di beberapa wilayah yang jadi pasar penting bagi WhatsApp. Pasalnya tidak semua pengguna WhatsApp memiliki akses kartu kredit.

Berdasarkan laporan terbaru, pengguna aplikasi WhatsApp saat ini sudah mencapai satu miliar pengguna. Keputusan untuk menghilangkan biaya langganan WhatsApp pun diharapkan akan mampu meningkatkan jumlah pengguna aplikasi berkirim pesan singkat ini.

WhatsApp

Namun demikian, situs Recode menyebutkan, WhatsApp tidak akan mengembalikan biaya langganan yang telah dibayarkan pengguna sebelum WhatsApp digratiskan. WhatsApp hanya akan membantu untuk menghentikan tagihan berlangganan mulai tahun depan secara otomatis.

Meski menggratiskan biaya langganan, WhatsApp menjamin aplikasinya tetap akan bebas dari iklan pihak ketiga. Sebagai gantinya, WhatsApp berencana untuk menawarkan layanannya untuk bisnis sebagai sumber penghasilannya.

Untuk kedepannya, WhatsApp ingin menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa terhubung dengan bank atau maskapai penerbangan. Kemungkinan WhatsApp akan mulai bertranformasi menjadi layanan pesan singkat yang bisa juga dipakai untuk memesan sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari, misalnya tiket pesawat.

Seperti apa layanan WhatsApp setelah digratiskan? Kita lihat saja nanti.

About the author /


Related Articles

Post your comments