Xiaomi Redmi Note 3 Pro Meluncur, Harga Tetap Murah

CiriCara Tekno – Xiaomi kali ini merilis smartphone tablet (Phablet) generasi terbaru yang merupakan penerus Redmi Note 3, yakni Redmi Note 3 Pro. Phablet generasi terbaru ini kabarnya memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding generasi terdahulu. Penasaran?

Redmi Note 3 Pro hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi HD (1080 x 1920 piksel). Meski ukurannya sama seperti generasi terdahulu, layar Redmi Note 3 Pro ini memiliki teknologi anyar yang bisa menyesuaikan kecerahan layar sesuai kondisi sekitar pengguna secara real time. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot mengaturnya sendiri.

Sementara itu untuk dapur pacunya, Redmi Note 3 Pro ditenagai prosesor hexa-core Snapdragon 650 berkecepatan 1.8GHz yang dipadu dengan GPU dari Adreno 510. Dengan prosesor yang memiliki inti lebih banyak dibanding generasi terdahulu, maka performa Redmi Note 3 Pro pun ikut meningkat.

Untuk urusan RAM, Redmi Note 3 Pro akan tersedia dalam dua pilihan varian yang bisa dipilih calon pengguna sesuai kebutuhan. Yang pertama, RAM 2GB dengan memori internal 16GB dan yang kedua, RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Namun untuk saat ini, Xiaomi baru meluncurkan untuk versi RAM 2GB.

Tidak hanya peningkatan layar dan performa, Redmi Note 3 Pro juga memiliki peningkatan di fitur fotografinya. Phablet generasi terbaru ini dibekali kamera beresolusi lebih besar, yakni 16 megapiksel (MP) di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan. Terdapat pula fitur sidik jari yang ada di bagian bawah kamera belakang.

Untuk konektivitas, Redmi Note 3 Pro sudah didukung 4G LTE, 3G HDPA+, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, VoLTE, dan spport USB OTG. Dengan ini konektivitas Redmi Note 3 Pro bisa jadi lebih cepat dan lebih mudah, baik saat berselancar di internet maupun saat mengirim dan menerima data dari perangkat lain.

Tidak cukup sampai di situ, Redmi Note 3 Pro juga mengalami peningkatan dibagian kapasitas baterainya. Dimana phablet ini dibekali baterai berkapasitas 4.050 mAh. Meski berkapasitas jumbo, Redmi Note 3 Pro mampu mengisi baterai dari 0-50 persen hanya dalam waktu 1 jam saja. Daya tahan baterai ini pun pasti jadi lebih lama.

Lalu bagaimana soal harga? Tenang, Xiaomi masih membanderol Redmi Note 3 Pro dengan harga yang tidak jauh beda dari generasi terdahulu. Untuk Redmi Note 3 Pro versi RAM 2GB dan ROM 16GB, Xiaomi membanderolnya dengan harga USD 152 atau sekitar Rp 2 juta. Phablet ini sudah mulai diluncurkan ke pasaran pada 17 Januari.

About the author /


Related Articles

Post your comments